Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Manfaat Telur Asin Dan Khasiatnya

Telur asin adalah makanan favorit bagi sebagian orang dan merupakan salah satu makanan khas indonesia, karena rasanya yang asin dan gurih serta bergizi membuatnya menjadi pilihan menu makanan. Saya sih lebih suka makan telur asin dengan bubur, telur asin hanya bisa dibuat dari telur bebek atau itik yang mengalami proses pembusukan, mengapa tidak menggunakan telur ayam? karena kulit telur itik lebih berkualitas dari telur ayam, dibalik rasanya yang asin, telur ini menyimpan beberapa manfaat dan khasiat, berikut adalah beberapa manfaat telur asin bagi tubuh kita.
Manfaat Telur Asin

Manfaat Telur Asin

  1. Mengandung Tinggi Protein
    Telur asin mengandung protein yang tinggi seperti telur lainnya dan sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama membantu proses pembentukan sel baru, dan juga memperbaiki sel yang rusak, protein digunakan untuk membentuk otot dan menjaga kebugaran kesehatan tubuh
  2. Mengandung Vitamin Yang Tinggi
    Telur asin juga mengandung vitamin yang cukup tinggi, sangat baik untuk kesehatan dan juga melengkapi kebutuhan vitamin tubuh, banyak jenis vitamin yang terkandung dalam telur asin, tentu saja setiap vitamin akan mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda, dan kandungan vitamin dalam telur ini bermanfaat untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit, dapat juga mencegah gangguan dan penyakit kulit.
  3. Mengembangkan Kecerdasan Otak
    Manfaat telur asin yang ketiga adalah untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak, karena telur asin mengandung lemak omega 3 yang di percaya sangat baik untuk kecerdasan otak, kandungan ini biasa nya ditemukan pada ikan dan makanan laut lainnya.
  4. Tulang Yang Sehat
    Selain memiliki protein dan vitamin yang tinggi untuk kesehatan tubuh, telur asin juga mengandung banyak kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang serta mencegah gangguan pada tulang, dan juga untuk membantu masa pertumbuhan anak, kalsium banyak ditemukan pada susu.
  5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Telur asin juga berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung gizi dari unsur mineral seperti selenium dan zat besi. Juga membantu memperlancar sel darah merah dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Selain beberapa manfaat dan khasiat telur asin diatas, tentunya masih memiliki manfaat lainnya, jangan ragu untuk menyantap telur asin sebagai teman makan, karena memiliki banyak gizinya, hal yang terpenting untuk di ingat adalah segala sesuatu yang berlebihan belum tentu baik, selalu di tambah dengan makanan lain untuk melengkapi kebutuhan gizi setiap harinya, semoga bermanfaat.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Telur Asin Dan Khasiatnya"

Post a Comment