Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Kandungan dalam kelor

Istilah "phyto" berasal dari bahasa Yunani yang berarti kata tanaman. Fitonutrien merupakan komponen organik tertentu tanaman, dan komponen ini diperkirakan untuk meningkatkan kesehatan manusia. Buah-buahan, sayuran, biji-bijian, Manfaat buah daun kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan teh merupakan sumber yang kaya fitonutrien. Berbeda dengan nutrisi tradisional (protein, lemak, vitamin, mineral), fitonutrien yang tidak "penting" bagi kehidupan, sehingga beberapa orang lebih memilih istilah "fitokimia."

Rui Hai Liu, MD, Ph.D., Associate Professor of Food Science di Cornell University, telah memeriksa aktivitas antioksidan dalam berbagai buah-buahan. Dr Liu memperkirakan mungkin ada ribuan phytonutrinets dalam makanan nabati, dan bahwa masing-masing bekerja Manfaat daun kelor dengan orang lain untuk melakukan banyak fungsi pelindung. Ini termasuk merangsang sistem kekebalan tubuh, menangkal kerusakan akibat radikal bebas dan mengerem pertumbuhan sel.

Apakah kelas utama fitonutrien?
Beberapa kelas umum fitonutrien termasuk:

karotenoid

Flavonoid (Polifenol), termasuk Isoflavon (Fitoestrogen)

Inositol Fosfat (phytates)

Lignan (Fitoestrogen)

Isothiocyanate dan Indole

Fenol dan Cyclic Senyawa

saponin

Sulfida dan Tiol

terpen

Tentang Karotenoid
Dari semua fitonutrien, Manfaat daun kelor yang paling tahu tentang adalah karotenoid, merah, oranye, dan pigmen kuning dalam buah-buahan dan sayuran. Karotenoid yang paling umum ditemukan pada sayuran (dan plasma) tercantum di bawah ini bersama dengan sumber umum dari senyawa ini. Buah-buahan dan sayuran yang tinggi karotenoid muncul untuk melindungi manusia terhadap kanker tertentu, penyakit jantung, dan degenerasi makula terkait usia.


Karotenoid umum Food Sumber

wortel alpha-karoten, kelor

beta-karoten berdaun sayuran hijau dan kuning (brokoli misalnya., ubi jalar, labu, wortel, kelor)

beta-cryptoxanthin jeruk, peach, aprikot

sayuran hijau lutein seperti khasiat daun kelor kangkung, bayam, lobak, kelor

produk lycopene tomat, jeruk, semangka, jambu biji *

telur zeaxanthin, jeruk, sayuran hijau, kelor

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Kandungan dalam kelor"

Post a Comment